Selasa, 26 April 2016

Trend Terbaru Busana Muslim Dian Pelangi

Sebagai seorang designer muda asal Indonesia, Dian Pelangi bukanlah nama yang asing di kancah dunia mode. Ia berhasil menggaungkan nama harus Indonesia serta kreatifitas dirinya lewat rancangan fashion busana muslim wanita yang fashionable dan terupdate. Selain kreatifitasnya yang tidak bisa dipungkiri, ia pun sangat gemar melakukan travelling ke berbagai pelosok dunia untuk mencari inspirasi. Nah, kenali Dian Pelangi lebih dekat karena ia adalah Talent of the Month bulan Januari!
@dianpelangi
@dianpelangi
Memulai kariernya setelah lulus sebagai mahasiswa dari institut perancangan busana ESMOD di tahun 2008. Ia meniti kariernya sebagai seorang wirausaha fashion sejati. Kegiatan marketing serta promosi ia lakukan sendiri yang berujung pada beberapa brands hasil jerih payah dirinya yaitu Dian Pelangi, Diang Pelangi Bride, Dian Pelangi Kids, DP by Dian, Dian Men dan Dian Hajj.
Lalu, bagaimana semua kesuksesan tersebut bisa terjadi?
Dian menceritakan bahwa dukungan orang tua menjadi aset paling penting dalam kesuksesannya sekarang. Orang tua Dian memiliki pabrik batik di Pekalongan. Tidak heran kan kalau dirinya seharusnya memfokuskan busananya pada corak batik? Ternyata, ia justru mengembangkan rancangan fashion busana bertemakan Hijab Street Style. Orang tua dengan sabar dan gigih menuntun Dian dengan masukan – masukan untuk menawarkan rancangannya ke majalah atau mengikuti bazaar serta pameran.


@dianpelangi
@dianpelangi
Satu tahun setelah ia lulus kuliah, ia melakukan pementasan runway busannya di Melbourne, Australia pada tahun 2009. Dengan 40 busana yang ia bawa dari Indonesia, ia unjuk gigi kepada dunia internasional bahwa gaya Hijab Street Style dapat diterima oleh masyarakat luas. Ia berkata bahwa hasil dari kegiatan ini berhasil membuat sebuah toko di Australia menjual rancangannya! Hebat ya!
Sebagai seorang designer termuda yang terdaftar di Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ia selalu mencari inspirasi untuk bisa mendobrak rancangannya. Mengerti tren serta keinginan pasar menjadi aset yang penting. Misalnya, ia berusaha untuk mempertemukan karakter rancangan yang penuh warna dengan batik. Lalu, ide inspirasi terkadang datang saat dirinya sedang jalan-jalan di mal atau berpergian ke luar kota untuk mencari prosepk bisnis terbaru.

@dianpelangi
@dianpelangi
@dianpelangi
@dianpelangi
Ia telah membuktikan dirinya dengan berhasil membuka beberapa outlet secara nasional yang terletak di Medan, Palembang, Jakarta, Pekalongan, Surabaya dan Pekanbaru. Selain itu, dunia internasional sudah mengenal namanya lewat kedatangannya ke pertemuan para perancang mode seperti The International Fair of Muslim Word di Le Bourget, Paris. Rencana selanjutnya dari seorang Dian ialah untuk menikah dalam waktu dekat ini.
Formula kesuksesan seorang Dian Pelangi terdiri dari mendengar nasihat orang tua serta membebaskan diri untuk berkreasi. Lalu, mencari sumber inspirasi dengan memperkaya diri dengan mengunjungi tempat baru bisa menjadi tips yang bisa diaplikasikan dalam kesehariaannya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar